• Rabu, 30 November 2022

Serunya Bermain Selancar di Pantai Batukaras, Mau Coba?

- Senin, 11 Juli 2022 | 20:36 WIB
Salah satu peserta Surfing di Banyuwangi (Foto : Humas Kemenparekraf)
Salah satu peserta Surfing di Banyuwangi (Foto : Humas Kemenparekraf)

TINTAPUTIH - Objek wisata pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran menjadi salahsatu pantai yang ombaknya cocok untuk bermain selancar atau surfing.

Pantai Batukaras menjadi salahsatu pantai yang melahirkan peselancar profesional. Bahkan 3 putera daerah asal Batukaras sudah bermain diajak Naional maupun Internasional.

Salahsatu diantaranya adalah Dean Permana yang sabet kompetisi surfing Rast Asia 2017 dan mendapatkab Perunggu pada SEA Games 2019.

Baca Juga: Penyebab Insiden Polisi Tembak Polisi yang Menewaskan Brigadir J di Rumah Kadiv Propam Polri

Kemudian Deni Black Boy bermain surfing ajang Internasional di India dan Arif Mencos bermain di India surfing dengan mendapat peringkat pertama. Ketiga atlit surfing tersebut bermain pada kelas longboad.

Bagi wisatawan ataupun warga lokal yang ingin merasakan keseruan bermain selancar atau surfing. Bisa sewa papan disekitaran pantai.

Untuk harga setiap sewa papan surfing sebesar Rp75.000 sehari. Namun jika belum bisa memainkan papan surfing. Wisatawan bisa meminta instruktur atau pemandu.

Baca Juga: Mengenal Keindahan Pantai Legokjawa, Terdapat Swafoto Menarik dan Perlintasan Kapal Besar

Surfer Batukaras sekaligus Ketua Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Pangandaran Gilang Ma'rifatulloh mengatakan, sewa papan selancar Rp 75.000 per hari jika ada pemandu atau didampingi instruktur sebesar Rp350.000 dengan durasi berlatih 1 jam dan papan bisa digunakan seharian.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

8 Pantai Hidden Gem di Kabupaten Pangandaran

Rabu, 23 November 2022 | 13:11 WIB

Terpopuler

X