• Rabu, 30 November 2022

Mengintip Musium Nyamuk di Pangandaran, Ada Nyamuk Raksasa

- Selasa, 19 Juli 2022 | 16:24 WIB
Musium nyamuk di Pangandaran. (TINTAPUTIH.)
Musium nyamuk di Pangandaran. (TINTAPUTIH.)

TINTAPUTIH - Ada banyak objek wisata di Pangandaran. Tetapi jangan sampai lewatkan menengok musium nyamuk yang menjadi wisata ilmiah satu-satunya di Kabupaten Pangandaran.

Musium nyamuk Loka Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Pangandaran berad dibawah naungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Lokasinya berada di Jalan Raya Pangandaran KM 3, Desa Babakan, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran.

Dalam musium nyamuk terdapat berbagai jenis nyamuk hasil penelitian di Pangandaran dari berbagai daerah. Pengunjung bisa melihat replika nyamuk raksasa dengan sangat jelas.

Baca Juga: Artis Citayam Fashion Week Jeje dan Bonge Minta Beasiswa, Begini Respon Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza

Teknisi Lab Musium Nyamuk Loka Litbang Pangandaran Ajat Sudrajat mengatakan, pengunjung yang datang ke musium akan dikenalkan dengan beragam jenis nyamuk yang ada di Indonesia.

"Pertama akan memasuki musium yang terdapat jenis nyamuk yang ada di Pangandaran dan replika nyamuk raksasa," kata Ajat. Senin (18/7/2022).

Ajat menerangkan, nyamuk yang terdapat di Pangandaran ada 4 jenis, diantaranya Aedes Aegypty, Anopheles, Armigeres dan Sekules.

Baca Juga: Kominfo RI Akan Blokir 3 Media Sosial Raksasa Dunia di Indonesia Mulai Besok 20 Juli 2022

Sewaktu memasuki ruangan musium, detikers bisa melihat langsung peta penyebaran jenis nyamuk di Indonesia, termasuk Jawa Barat lengkap dengan nama ilmiah nyamuknya.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

8 Pantai Hidden Gem di Kabupaten Pangandaran

Rabu, 23 November 2022 | 13:11 WIB

Terpopuler

X