• Rabu, 30 November 2022

8 Pantai Hidden Gem di Kabupaten Pangandaran

- Rabu, 23 November 2022 | 13:11 WIB
Pantai Muaragatah Pangandaran. (TINTAPUTIH)
Pantai Muaragatah Pangandaran. (TINTAPUTIH)


TINTAPUTIH - Potensi wisata pantai di Kabupaten Pangandaran sudah tak diragukan lagi. Daerah wisata yang memiliki bentangan pantai 91 kilometer ini terdapat banyak sekali destinasi wisata eksotis.

Di samping pantai Pangandaran, pantai Batukaras, pantai Batuhiu, dan pantai Madasari yang sudah terkenal, ternyata masih banyak pantai indah yang menjadi hidden gem di Pangandaran.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari mengatakan ada 8 pantai cantik yang jarang terjamah wisatawan namun memiliki potensi yang bisa menarik banyak wisatawan.

"8 pantai ini berada dari ujung Pangandaran bagian utara dan bagian selatan," kata Tonton belum lama ini.

Kedelapan pantai itu diantaranya Pantai Karang Nini, Pantai Palatar Agung, Pantai Cikaracak, Pantai Pangelek, Pantai Muaragatah, Pantai Karangtirta, Pantai Kesik Luhur dan Lembah Putri.

Berikut 8 pantai yang menjadi hidden gem di Pangandaran

1. Pantai Karang Nini

Pantai Karang Nini berlokasi di Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabulaten Pangandaran. Pemandangan batu karang menjadi ciri khas objek wisata pantai ini.

Karang Nini dalam istilah bahasa Sund artinya karang yang berbentuk mirip seperti nenek. Daya tarik objek wisata ini memiliki batuan karang yang memecah ombak. Suasananya sangat asri dan cocok untuk melepas penat.

2. Pantai Palatar Agung

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

8 Pantai Hidden Gem di Kabupaten Pangandaran

Rabu, 23 November 2022 | 13:11 WIB

Terpopuler

X